Brigadir Medi Beber Pelaku Mutilasi M Pansor Sebenarnya

Brigadir Medi Beber Pelaku Mutilasi M Pansor Sebenarnya
HARU: Terdakwa pembunuh mantan anggota DPRD Bandarlampung M. Pansor, Brigadir Medi Andika, memeluk ibunya yang dihadirkan dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang kemarin (20/3). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADAR LAMPUNG

jpnn.com, LAMPUNG - Brigadir Medi Andika, terdakwa pembunuhan dan mutilasi M Pansor, mantan anggota DPRD Bandarlampung, mengungkap beberapa nama yang terlibat dalam aksi keji tersebut.

Keluarnya fakta baru itu memunculkan pertanyaan baru. Siapakah eksekutor M Pansor sebenarnya pada Jumat 15 April 2016?

Dalam duplik yang dibacakan Medi dalam persidangan lanjutan di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjung Karang Rabu (12/4), Medi mengungkapkan eksekutor dalam pembunuhan dan mutilasi tersebut Anton.

Dia juga mengungkapkan Umi Kalsum juga ambil bagian dari kejadian tersebut.

Fakta baru yang diungkapkan Medi memang membuat jaksa menyayangkan hal tersebut. Diakui jaksa penuntut umum Agus Priambodo, seharusnya Medi mengungkapkan hal ini sejak awal pemeriksaan di penyidik.

Sebagai jaksa fungsional dirinya tidak bisa memberikan keputusan apapun terkait fakta baru yang terungkap didalam persidangan.

“Kalau sudah ada fakta baru yang terungkap seharusnya itu bagian penyidik yang memutuskan. Begitu pula tindak lanjutnya, kami hanya menjalankan tugas menuju ke meja persidangan. Untuk menentukan tersangka lainnya, bukan ranah kami,” ungkap Agus.

Agus memang mengakui selama persidangan terutama saat memberikan keterangan terdakwa, Medi tidak banyak memberikan keterangan. Agus tidak tahu alasannya.

Brigadir Medi Andika, terdakwa pembunuhan dan mutilasi M Pansor, mantan anggota DPRD Bandarlampung, mengungkap beberapa nama yang terlibat dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News