Brigjen Achmad Menasihati Habib Bahar, Singgung Soal Jenderal Dudung, Begini Kalimatnya

Brigjen Achmad Menasihati Habib Bahar, Singgung Soal Jenderal Dudung, Begini Kalimatnya
Habib Bahar bin Smith. Foto: Screenshoot akun @Tukang Rosok di Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi telah menemui Habib Bahar bin Smith di Pondok Pesantren Tajul Alawiyin, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (31/12).

Tujuannya untuk menasihati Habib Bahar agar memberikan ceramah yang damai.

Kapenrem 061/Suryakencana Mayor Infanteri Ermansyah mengatakan salah satu alasan mengapa pimpinannya bisa datang menemui Habib Bahar karena banyak ceramah yang dirasa kurang tepat.

“Harusnya seorang ulama apabila ceramah juga dapat memberikan ketenangan, kedamaian untuk umat,  bukan sebaliknya atau malah ngurusin prajurit (TNI) yang di Papua ini sangat tidak tepat menurut kami,” ujar Ermansyah dalam siaran persnya, Sabtu (1/12)

Ermansyah menambahkan bahwa pimpinannya selain menasihati Habib Bahar, juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Selaku pimpinan, Danrem mempunyai tanggung jawab untuk menjaga kestabilan keamanan, ketertiban, dan kedamaian di lima wilayah antara lain Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Sukabumi,” ujar Ermansyah.

Diketahui Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi hadir di kediaman Habib Bahar bersam sejumlah anggota koramil setempat pada Jumat (31/12).

Baca Juga: Bripka Aries Pamuji Dipecat, Kariernya sebagai Polisi Tamat, Pernyataan AKBP Hery Tegas

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi meminta kepada Habib Bahar bin Smith untuk memberikan ceramah yang damai tanpa perlu mengusik masalah prajurit TNI yang ada di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News