Brigjen Andi Chandra Jabat Pj Bupati Seram Bagian Barat, Tugas Berat Ini Menantinya

Brigjen Andi Chandra Jabat Pj Bupati Seram Bagian Barat, Tugas Berat Ini Menantinya
Gubernur Maluku Murad Ismail melantik empat penjabat bupati dan wali kota di lapangan Merdeka Ambon, Selasa (24/5). Salah satunya yang dilantik adalah Brigjen Andi Chandra As'aduddin yang resmi menjabat Pj Bupati Bagian Barat. Foto: Penina F Mayaut/Antara

jpnn.com, MALUKU - Tugas berat menanti Brigjen Andi Chandra As'aduddin yang resmi menjadi Penjabat Bupati Seram Bagian Barat pada hari ini, Selasa (24/5).

Salah satunya terkait pengelolaan dana desa yang sering memunculkan konflik horizontal di masyarakat.

"Hampir 10 tahun terakhir muncul konflik horizontal di masyarakat yang relatif tinggi karena belum ada kebijakan dari Pemkab untuk mengelola dana desa secara transparansi dan partisipatif," kata Ketua Komisi IV DPRD Maluku Samson Atapary, Selasa.

Menurut Samson, penjabat bupati diharapkan memprioritaskan pengelolaan APBD dan melakukan berbagai terobosan dalam kaitan dengan pembangunan di Seram Bagian Barat.

Salah satu contoh polemik yang muncul mengenai status negeri-negeri adat yang diharapkan bisa jadi prioritas untuk diselesaikan.

Sebab, persoalan tersebut bisa merambah pada konflik-konflik batas wilayah.

"Karena pak Andi yang basic-nya intelejen pasti bisa mendeteksinya dan harus ada regulasi yang diambil," harap legislator dari Dapil Seram Bagian Barat (SSB) itu.

Dia juga mengingatkan kalau BPK Perwakilan Provinsi Maluku sudah mengumumkan hasil pemeriksaan keuangan di Kabupaten SBB dan hasilnya disclaimer.

Tugas berat menanti Brigjen Andi Chandra As'aduddin yang resmi menjabat Pj Bupati Bagian Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News