Brigjen (P) Budi Setiawan Dinilai Layak Jadi Penjabat Gubernur Banten

Brigjen (P) Budi Setiawan Dinilai Layak Jadi Penjabat Gubernur Banten
Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, M.M. Foto: Dok. Polri

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang satu bulan kepemimpinan Wahidin Halim-Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten berakhir, mulai beredar nama-nama pengantinya sebagai Penjabat (PJ) gubernur.

Wahidin Halim dan Andika Hazrumy tepatnya akan lengser pada 12 Mei 2022. Dengan demikian, posisinya akan diisi oleh PJ Gubernur yang diusulkan Kementerian Dalam Negeri kepada Presiden Joko Widodo. 

Dari sejumlah nama yang beredar, mencuat nama Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, M.M., mantan Karo (kepala biro) Multi Media Polri. Budi disebut mendapat dukungan dari jajaran tokoh dan ulama Banten. 

Selain itu, nama Budi pun disinggung oleh Presidium Angkatan Muda Sunda (AMS) Agus Syarifudin. 

Dia menilai Jenderal Polisi Bintang satu itu memiliki kapasitas untuk menjabat sebagai Penjabat Gubernur Banten.

“Saat muncul dan mencuatnya nama Drs. H. Budi Setiawan, saya bangga sekaligus mendukung penuh beliau menjadi PJ Gubernur Banten,” kata Agus dalam siaran pers Minggu (3/4).

Agus meyakini Budi Setiawan adalah sosok yang paham permasalahan di Banten. Pasalnya, Budi bukan orang baru di “Tanah Jawara” ini karena pernah menjabat sebagai Kabid (Kepala Bidang) Propam di Polda Banten. 

“Melihat kapasitas dan jam terbang beliau, ditambah juga pernah bertugas dan mengabdi di Banten, makin menambah keyakinan kami bahwa memang beliau adalah sosok dan figur yang tepat untuk mengisi jabatan sebagai PJ, dan beliau juga didukung oleh tokoh dan jajaran Ulama Banten,” ujarnya.

Dari sejumlah nama yang beredar, mencuat nama Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, mantan Karo Multi Media Polri dinilai layak jadi penjabat Gubernur Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News