Brigjen TNI Amino Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi dan Perangi Hoaks

Brigjen TNI Amino Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi dan Perangi Hoaks
kegiatan vaksinasi yang digelar Binda Riau. Foto: Dok Binda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Riau Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan selama pandemi Covid-19 merebak, pihaknya tak hanya menghadapi bahaya virus. 

Namun, mereka juga berjuang memerangi hoaks di tengah masyarakat.

Menurut dia, hoaks yang kerap beredar di masyarakat terkait cara mengobati hingga efektivitas vaksinasi.

Amino pun memastikan vaksinasi yang digencarkan pemerintah sudah teruji dan memenuhi standar keilmuan serta prosedur keamanan.

“Vaksinasi demi keselamatan semua. Tak bosan-bosan kami menghimbau, mari sama-sama melawan hoaks. Mari bersatu  menyukseskan program vaksinasi massal di seluruh Nusantara,” ujar dia dalam siaran persnya, Minggu (20/3).

Amino mengatakan pihaknya juga melakukan kegiatan vaksinasi dengan sasaran anak usia 6-11 tahun hingga booster untuk masyarakat umum. Sejatinya vaksinasi Covid-19 pada anak juga telah direkomendasikan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). 

“Vaksinasi merupakan benteng pelindung bagi seluruh masyarakat dan anak-anak dari Covid-19,” ujar Amino.

Sulastri (40), salah satu orang tua siswi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan BIN atas adanya program percepatan vaksinasi untuk anaknya.

Kabinda Riau Brigjen TNI Amino Setya Budi mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi dan memerangi hoaks terkait Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News