Brigjen TNI Dendi Suryadi: Ini Kehormatan bagi Saya dan Keluarga

Brigjen TNI Dendi Suryadi: Ini Kehormatan bagi Saya dan Keluarga
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kiri) memberikan ucapan selamat kepada Dandim 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, usai mengumumkan kenaikan pangkat di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta,Rabu (6/4). (Ist/HO Penrem 091/ASN)

jpnn.com, SAMARINDA - Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (Danrem 091/ASN) Kalimantan Timur Dendi Suryadi naik pangkat satu tingkat dari Kolonel Infanteri menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI.

Brigjen TNI Dendi Suryadi berharap bisa amanah dalam mengemban tugas sebagai perwira tinggi.

"Kenaikan pangkat menjadi perwira tinggi ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya dan keluarga," kata Dendi Suryadi melalui keterangan tertulis di Samarinda, Sabtu (9/4).

Jenderal bintang satu itu pun berharap Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kemudahan dan petunjuk bagi dirinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Selain ungkapan rasa syukur, Dendi juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan TNI dan pimpinan Angkatan Darat, atas kepercayaan mengemban amanah di daerahnya sendiri, yakni Kalimantan Timur sebagai Danrem 091/ASN.

Brigjen TNI Dendi Suryadi merupakan putra Kutai, Provinsi Kalimantan Timur. Dia adalah putra daerah pertama yang menyandang pangkat sebagai Perwira Tinggi.

Pria kelahiran 20 September 1968 itu merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993. Berbagai penugasan di lingkungan Angkatan Darat telah diembannya.

Dendi mengawali karier militer di Batalyon 521/DY (Dadaha Yodha), Jatim, sebagai Komandan Peleton dan Komandan Kompi, kemudian Dandim 0906/Kutai Kartanegara, Komandan Rindam V/Brawijaya, dan kepala Staf Korem 043/Garuda Hitam.

Danrem 091/ASN Kalimantan Timur Brigjen TNI Dendi Suryadi merupakan putra Kutai pertama yang menjadi perwira tinggi TNI. Begini profil dan perjalanan kariernya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News