Brigjen TNI JO Sembiring: Saya Berharap Egianus Kogoya segera Menyerahkan Diri ke Polisi

Brigjen TNI JO Sembiring: Saya Berharap Egianus Kogoya segera Menyerahkan Diri ke Polisi
Pilot Susi Air Philip Mark Merthens yang disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya. (ANTARA/HO/Dokumen Pribadi)

jpnn.com - JAYAPURA - Danrem 172/PWJ Brigjen TNI JO Sembiring berharap Egianus Kogoya, salah satu pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, segera menyerahkan diri ke polisi.

Bila Egianus tidak segera menyerahkan diri,  maka Brigjen TNI JO Sembiring yang ditunjuk sebagai Komandan Kolakops TNI untuk membebaskan Pilot Susi Air Mark Merthens, itu akan memimpin pengejaran dan penangkapan terhadap pimpinan KKB tersebut.

"Saya berharap Egianus Kogoya segera menyerahkan diri ke polisi karena bila tidak akan dikejar dan ditangkap," kata Brigjen TNI JO Sembiring di Jayapura, Papua, Selasa (21/2).  

"Tugas saya adalah mengejar dan menangkap sehingga diharapkan Egianus segera menyerahkan diri ke polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," tambah jenderal bintang satu itu.

Brigjen TNI JO Sembiring mengakui bahwa operasi pembebasan masih berlangsung, sehingga banyak hal yang tidak bisa disampaikan ke publik. Namun, katanya, bila operasi selesai maka semuanya akan disampaikan ke publik.

Brigjen TNI JO Sembiring mengatakan ada laporan bahwa KKB sudah terpecah menjadi beberapa kelompok, dan hal itu diharapkan terus berlanjut sehingga mereka tidak bersatu.

Dalam melaksanakan operasi pembebasan tidak mudah, karena untuk mencapai titik satu dengan titik lainnya hanya dapat dilakukan menggunakan pesawat atau helikopter, sehingga harus benar-benar diperhitungkan.

"Mudah-mudahan pilot Susi Air yang berkebangsaan Selandia Baru dapat segera dibebaskan dengan selamat termasuk anggota yang terlibat di dalamnya, " harap Sembiring. 

Brigjen TNI JO Sembiring meminta Egianus Kogoya, salah satu pimpinan KKB di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, segera menyerahkan diri ke polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News