Brigpol Iwan Dikeroyok 8 Orang di Kuburan, Kepalanya Dipukul Pakai Batu

Brigpol Iwan Dikeroyok 8 Orang di Kuburan, Kepalanya Dipukul Pakai Batu
Kapolresta Bandung, Kombes Hendra Kurniawan. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Polresta Bandung menangkap delapan orang yang diduga mabuk dan mengeroyok anggota polisi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Brigpol Iwan Handayana di Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, delapan orang yang sedang pesta miras di kuburan kawasan itu melakukan perlawanan saat Iwan berusaha menertibkan dan membubarkan mereka.

Dari delapan orang yang diamankan, tiga orang kini dinyatakan sebagai tersangka.

"Dari lokasi, kami mengamankan delapan orang. Ada tiga orang yang berstatus sebagai tersangka, dua orang dewasa dan satu masih di bawah umur," kata Hendra di markas Polresta Bandung, Senin (27/7).

Dari pengeroyokan yang terjadi pada Sabtu (25/7) itu, Hendra mengatakan anggotanya itu mengalami luka di pelipis sebelah kanannya.

Selain Iwan, kata Hendra, aparatur desa setempat juga turut menjadi korban karena menemani saat menertibkan para pemabuk itu.

Menurut Hendra, pengeroyokan itu memang murni karena pengaruh minuman beralkohol. Setelah kejadian itu, ia memerintahkan anggotanya untuk merazia tempat penjualan minuman beralkohol di sekitar kawasan itu.

"Kami ingin tunjukan bahwa minuman keras apa pun bentuknya itu memengaruhi perilaku seseorang. Para pelaku mengeroyok petugas karena pengaruh dari minuman keras," katanya.

Brigpol Iwan berkelahi, karena lawan terlalu banyak, dia mundur, tetapi dikejar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News