Brimob Polda Sumut Dikerahkan Membantu Korban Banjir

Brimob Polda Sumut Dikerahkan Membantu Korban Banjir
Satuan Brimob Polda Sumatera Utara memberikan pengobatan kepada para korban banjir di Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. (ANTARA/HO)

jpnn.com, MEDAN - Satuan Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) mengerahkan personelnya untuk membantu mengobati korban banjir di Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

"Kita siapkan mobil ambulans dan berikan pengobatan bagi para korban banjir," kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, Jumat (4/12).

Brimob Polda Sumut juga mendirikan posko pengungsian dan menurunkan mobil water treatment. Kendaraan itu berfungsi untuk mengolah dan menyuling air kotor menjadi layak minum yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat.

"Hal ini kami lakukan sebagai wujud bahwa Brimob dekat dengan masyarakat dan peduli akan masyarakat yang menjadi korban banjir," ungkap Kombes Abu Bakar.

Hingga Jumat malam, para personel Brimob Sumut masih disiagakan di lokasi banjir.

"Kita siapkan juga makanan yang akan kita distribusikan kepada warga setempat dan personel kita siaga di lokasi banjir," jelasnya.

Sebelumnya, banjir yang melanda tujuh kecamatan di Kota Medan merendam sedikitnya 2.773 rumah yang terdiri dari 1.983 KK dan 5.965 jiwa.

Adapun tujuh kecamatan terendam banjir yakni Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Polonia.

Personel Brimob melakukan pengobatan kepada korban banjir dan menyediakan makanan untuk warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News