Brimob Tewas Ditembus 3 Peluru Rampok

Brimob Tewas Ditembus 3 Peluru Rampok
Brimob Tewas Ditembus 3 Peluru Rampok
MEDAN -- Hingga kini jajaran Polda Sumut masih menyelidiki jenis senjata api yang digunakan perampok untuk menembak Briptu Immanuel Simanjuntak (28), anggota Brimob. Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno mengatakan, kawanan perampok Bank CIMB Niaga di Jalan Aksara, Medan, Rabu (18/8) siang itu sudah terorganisir. ”Kalau melihat caranya beraksi yang terlebih dahulu melumpuhkan dua penjaga, para pelaku ini sangat terlatih dan sepertinya sudah professional,” terang Oegroseno.

Dijelaskan Oegroseno, para perampok juga sempat menembak kamera CCTV yang dipasang agar aksi mereka tidak terekam. ”Kalau jenis senjata apinya masih kita selidiki berdasarkan proyektil peluru yang ada di lokasi kejadian. Tapi mereka menggunakan senjata api laras panjang dan laras pendek,” kata Oegroseno.

Salah stau calon kuat Kapolri itu menduga, para pelaku yang jumlahnya sekitar 18 orang itu merupakan pemain lama. "Kalau dilihat dari perampokan dengan menggunakan senjata api, para perampok pemain lama,” ungkapnya.

Komandan Tim Khusus (Timsus) Polresta Medan, AKP M Yoris Marzuki yang selama ini banyak megungkap kasus perampokan bersenpi sedang bergerak melakukan pencarian dan pengejaran terhadap para perampok.

MEDAN -- Hingga kini jajaran Polda Sumut masih menyelidiki jenis senjata api yang digunakan perampok untuk menembak Briptu Immanuel Simanjuntak (28),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News