Brio Jadi Mobil Pertama Keluarga

Brio Jadi Mobil Pertama Keluarga
Foto: carsingh.com
SURABAYA - Brio menjadi senjata baru Honda di pasar Indonesia. Mobil dengan kapasitas 1.300 cc itu telah membidik segmen baru, yakni keluarga yang memilih Honda Brio sebagai mobil pertamanya.

"Selain anak muda. Telah terbentuk segmentasi baru," ujar Direktur Utama Honda Surabaya Center, distributor utama Honda wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, Ang Hoey Tiong di sela test drive Honda Brio dengan awak media akhir pekan lalu.

Honda Brio dipersenjatai mesin Honda i-VTEC SOHC 1300cc 4 silinder yang sama persis dengan mesin Honda Fit di Jepang. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 100 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13 kg.m/4.800 rpm. Mobil ini juga dilengkapi teknologi Drive By Wire, Grade Logic Control dan Shift Hold Control. Selain itu sudah ada fitur dual SRS airbag, anti-lock braking system (ABS), dan Electronic Brake-force Distribution (EBD).

HSC mencatat, penjualan city car di Jawa Timur mencapai 525 unit hingga awal September. General Manager HSC Wendy Mihardja menambahkan, dari jumlah penjualan tersebut, kurang dari 100 unit diantaranya yang sudah dikirim ke pembeli. "Kami masih kekurangan stok pengiriman dari pabrikan di Thailand," ujarnya.

SURABAYA - Brio menjadi senjata baru Honda di pasar Indonesia. Mobil dengan kapasitas 1.300 cc itu telah membidik segmen baru, yakni keluarga yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News