Tembus Resistance, Uji Level Psikologis 4,200

Tembus Resistance, Uji Level Psikologis 4,200
Tembus Resistance, Uji Level Psikologis 4,200
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) awal pekan siap menguji level baru. Akhir pekan kemarin indeks ditutup menguat 40.822 poin (0.995 persen) ke level 4,143.679 dan indeks LQ45 melesat 7.98 poin (1.13 persen) ke level 711.51.

      

Research Analyst PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, mengatakan sejak akhir pekan lalu iklim pasar positif seiring dengan pengumuman rencana detil tentang pembelian surat utang oleh European Central Bank (ECB). Didukung positifnya data ekonomi Amerika Serikat (AS) sehingga S&P500 ditutup pada level tertingginya dalam 4 tahun terakhir.

      

"Presiden ECB, Mario Draghi mengatakan bahwa pembuat kebijakan setuju untuk melakukan pembelian surat utang (bond) tanpa batas untuk mendapatkan kontrol atas suku bunga di kawasan Eropa. Keputusan ini merupakan yang paling agresif diantara keputusan yang pernah diambil ECB dalam menangangi krisis Eropa sejak 3 tahun lalu," ujarnya, Minggu (9/9).

Bond program ECB akan menargetkan pembelian obligasi bertenor 1 sampai 3 tahun. Dari AS, lanjut Purwoko, perusahaan setempat menambah pekerjanya lebih banyak dari perkiraan awal. Klaim tunjangan pengangguran turun ke level 365 ribu atau terendah dalam satu bulan.  "Selain itu, industri jasa di Amerika bulan Agustus tumbuh lebih tinggi dari perkiraan," terusnya.

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) awal pekan siap menguji level baru. Akhir pekan kemarin indeks ditutup menguat 40.822 poin (0.995 persen)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News