Bripka Madih Bertemu dengan Penyidik TG, Begini Endingnya

Bripka Madih Bertemu dengan Penyidik TG, Begini Endingnya
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Bripka Madih telah dikonfrontir dengan penyidik berinisial TG terkait laporan penyerobotan lahan dan dugaan pemerasan pada Senin (6/2).

Konfrontir diperlukan agar jangan sampai persoalan ini menjadi opini yang berkembang di publik.

"Salah satu caranya adalah konfrontir," kata Trunoyudo kepada wartawan di Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa.

"Yang kami apresiasi ini Bripka M (Madih, red) langsung mendatangi TG dan memeluk sambil meminta maaf, artinya kami apresiasi supaya jelas semua," katanya.

Trunoyudo juga menjelaskan hasil konfrontir dinyatakan permintaan uang Rp 100 juta dan lahan seluas 1.000 meter persegi yang dituduh Bripka M kepada penyidik TG tidak terbukti.

"Terkait ditanyakan apakah ada permintaan uang dan hadiah tanah, disampaikan 'tidak' dari TG. Tetapi, tidak ada bantahan (dari Bripka Madih)," kata Trunoyudo.

Trunoyudo menambahkan konfrontir ini melibatkan anggota Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya, sebab status Bripka Madih masih anggota Polri aktif.

"Tujuan dilakukan konfrontasi adalah untuk mendapatkan keterangan dari kedua pihak terkait narasi 'polisi peras polisi' yang diungkap Bripka M sebelumnya," katanya.

Polda Metro Jaya telah melakukan konfrontir ?????antara Bripka Madih dengan penyidik berinisial TG terduga pemerasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News