Brylian Aldama Tinggalkan TC Timnas Indonesia U-19, Bertolak ke Kroasia

Selasa, 08 Desember 2020 – 20:32 WIB
Brylian Aldama Tinggalkan TC Timnas Indonesia U-19, Bertolak ke Kroasia - JPNN.com
Sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, pada November sampai Desember. Ilustrasi. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 kembali kehilangan satu pemain dalam masa pemusatan latihan di Jakarta, Selasa (8/12). Gelandang Brylian Aldama harus pamit karena bertolak untuk memperkuat klubnya di Kroasia, HNK Rijeka.

"Brylian harus ke Kroasia, karena dia sudah waktunya bergabung dengan klubnya," kata Asisten Pelatih Nova Arianto, Selasa.

Kini, hanya tersisa 33 pemain dari awalnya ada 38 nama yang mengikuti training camp (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Artinya, ada lima nama yang sudah tak lagi berlatih sejak masa pemusatan latihan ini dimulai pada November lalu.

Kelima nama yang sudah tak bergabung dalam TC ini antara lain Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano. Keduanya dicoret karena melakukan tindakan indisipliner berat. Kemudian, Risky Sudirman dan Beckham Putra, harus dikembalikan ke klub karena mengalami cedera.

Nova Arianto menyebut, meskipun hanya tersisa 33 nama, para pemain tetap mampu menunjukkan semangat dan motivasi yang tinggi. Selain itu, pemain juga menunjukkan perkembangan yang baik.

"Para pemain terus menunjukkan progres yang baik setiap harinya. Kami berharap pemain terus kerja keras, fokus, dan disiplin," imbuh Nova.

Setelah TC di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan untuk menjalani TC di luar negeri. Rencananya, PSSI akan mengirimkan tim Garuda Nusantara untuk berlatih di Spanyol bertempat di Kota Salou.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...