BS Tewas Ditembak Anak Buah AKBP Wirdhanto Hadicaksono

BS Tewas Ditembak Anak Buah AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat jumpa pers pengungkapan kasus pencurian di markas Polres Garut, Jawa Barat, Jumat (15/4/2022). (ANTARA/Feri Purnama)

jpnn.com, GARUT - Seorang terduga pelaku pencurian barang di indekos berinisial BS (27) tewas ditembak polisi saat penangkapan di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar).

Menurut Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, anak buahnya terpaksa mengambil tindakan tegas setelah BS yang juga residivis kasus pencurian itu melawan saat ditangkap.

"Pelaku melakukan perlawanan dengan cara merebut senjata petugas sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan pelaku," ucap AKBP Wirdhanto Hadicaksono di Garut pada Jumat (15/4).

Kronologi Penangkapan

AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan kronologi penangkapan BS berawal dari laporan seorang mahasiswa.

Korban melaporkan kehilangan barang berupa laptop dan telepon seluler di kamar indekos di kawasan Panawuan, Kecamatan Tarogong Kidul pada Kamis (14/4) dini hari.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi menemukan jejak keberadaan barang milik korban di sebuah kamar indekos pelaku berinisial BS (27), di kawasan Sukajaya, Tarogong Kidul.

"Setelah melakukan langkah penyelidikan bersama dengan korban, petugas mengetahui lokasi keberadaan barang elektronik ini dan korban pun mengenal barang yang ada di kamar terduga pelaku itu," beber AKBP Wirdhanto.

Sejumlah polisi yang datang ke kamar indekos BS lantas melakukan interogasi dan meminta pencuri itu menunjukkan semua barang hasil curian.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono membeber kronologi penangkapan BS sehingga pencuri itu tewas setelah ditembak polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News