JPNN.com

BSD Ekspansi Keluar Kandang

Senin, 22 November 2010 – 19:36 WIB BSD Ekspansi Keluar Kandang - JPNN.com
JAKARTA - Tidak ingin dicap jago kandang, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD), akuisisi tiga perusahaan agar bisa merambah tiga kota tambahan. Emiten dengan kode BSDE yang berbasis di Tangerang Selatan, Banten, itu siap beraksi di Surabaya, Medan, dan Balikpapan.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BSDE menyepakati agar perseroan mengakusisi tiga perusahaan terafiliasi; PT Duta Pertiwi Tbk (Duti), PT Sinar Mas Wisesa (SMW), dan PT Sinar Mas Teladan (SMT). Proses akuisisi diperkirakan rampung pada akhir tahun 2010 ini.

Presiden Direktur BSD, Harry Budi Hartanto, mengatakan setelah akuisisi terjadi maka BSDE akan menjadi emiten bidang properti terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI). "Aset BSD akan meningkat 105 persen dari Rp 4,7 triliun sebelum akuisisi menjadi Rp9,7 triliun setelah proses akuisisi," ujarnya usai RUPSLB di Jakarta, akhir pekan lalu.

Dana akuisisi akan didapat dari rights issue yang juga disepakati dalam RUPSLB dengan nilai total Rp 4.986,6 miliar atau hampir Rp 5 triliun dengan harga Rp 760 per saham dari sebanyak 6,56 miliar lembar saham. Sebanyak 87,4 persen atau senilai Rp 4,3 triliun akan dgunakan untuk membiayai akuisisi tiga perusahaan itu dan sisanya akan digunakan sebagai modal kerja terutama pembangunan infrastruktur dan perumahan di tahap dua.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...