PLN Resmi Luncurkan Layanan Lelang Online

PLN Resmi Luncurkan Layanan Lelang Online
Dirut PLN Dahlan Iskan (kiri) tekan tombol tanda diresmikannya LPSE-PLN
JAKARTA - Direktur Utama PT PLN (Persero), Dahlan Iskan, resmi meluncurkan program e-Procurement Layanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (LPSE)-PLN, di kantor pusat PLN, Senin (22/11). Sistem tender online ini diyakini bisa mempercepat proses lelang barang dan jasa PLN yang uangnya dari dana APBN. Selain itu, sistem ini diyakini mempermudah pengawasan oleh BPK dan KPK, agar pejabat tak melakukan korupsi.

Peresmian program layanan pengadaan barang dan jasa itu di-launching oleh Dirut PLN Dahlan Iskan, didampingi oleh Direktur Perencanaan dan Teknoligi PT PLN, Nasri Sebayang, Direktur Pengadaan Strategis PLN Bagio Riawan, Deputy Monitoring Evaluasi dan Pengembangan System Informasi LKPP, Hermawan Hadi Negor.

Prosesi launching ditandai dengan penekanan tombol oleh Dahlan Iskan. Layanan ini terealisasi atas kerja sama antara PT PLN (Persero) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Setelah di-launching, proses pengadaan barang/jasa yang dikelola PLN, yang dananya bersumber dari APBN mulai diberlakukan pada 2011. Pada tahun depan, PLN mengelola dana APBN sebesar Rp9 triliun untuk proyek listrik perdesaan dan pembangunan proyek-proyek kelistrikan lainnya.(gus/jpnn)

JAKARTA - Direktur Utama PT PLN (Persero), Dahlan Iskan, resmi meluncurkan program e-Procurement Layanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News