PLN Batubara Tambah Pasokan 2 Juta Ton

PLN Batubara Tambah Pasokan 2 Juta Ton
PLN Batubara Tambah Pasokan 2 Juta Ton
JAKARTA -  Untuk memenuhi kebutuhan pasokan bahan bakar batubara PT PLN yang mencapai 58 juta ton di tahun 2011, PT PLN Batubara anak perusahaan PT PLN (Persero) menargetkan  bisa memberikan 5 juta ton. Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun 2010 ini yang hanya 3 juta ton.

"2011 nanti, kita targetkan bisa menyumbangkan  5 juta dari 58 juta ton kebutuhan batubara PLN,’’ ucap Direktur Utama PT PLN Batubara, Khairil Wahyuni, usai acara pelantikannya di Kantor PLN, Senin (22/11).

Untuk mencapai target tersebut, lanjut Khairil, pihaknya akan melakukan beberapa upaya, di antaranya dengan cara mengoptimalkan tambang-tambang yang ada dan mempercepat pengelolaan tambang baru milik PLN Batubara. "Di samping itu, kita juga berencana menjalin kerja sama dengan perusahaan tambang batubara lain, sehingga target tersebut bisa tercapai, ’’ ujar Khairil.

Saat ini, ada beberapa lokasi tambang batu bara yang dikelola PLN Batubara, di antaranya Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan, Jambi, dan Sumatera Barat. "Beberapa tambang lagi akan di buka di Papua dan beberapa daerah lainnya di Indonesia,’’ kata Khairil.

JAKARTA -  Untuk memenuhi kebutuhan pasokan bahan bakar batubara PT PLN yang mencapai 58 juta ton di tahun 2011, PT PLN Batubara anak perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News