PLN Batubara Diminta Sumbang 20 Persen

PLN Batubara Diminta Sumbang 20 Persen
PLN Batubara Diminta Sumbang 20 Persen
JAKARTA – PT PLN Batubara, anak perusahaan PT PLN (Persero) diminta dalam waktu jangka panjang memberikan kapasitas sebesar 20 persen dari seluruh kebutuhan batubara PLN. Hal itu disampaikan Direktur SDM dan Umum PT PLN (Persero), Eddy D Erningpraja usai melnatik Direksi PT PLN Batubara yang baru di gedung utama kantor PLN Pusat, Senin (22/11). Direksi baru yang dilantik adalah Khairil Wahyuni (Direktur Utama), Puji Widodo (Direktur Operasi)  dan Toharudin (Direktur SDM dan Keuangan).

Eddy mengaharapkan, PT PLN-BB dengan direksi yang baru ini mampu mengembangkan kegiatan penambangan di sektor batubara secara optimal, sehingga bisa meningkatkan produksi guna memenuhi kebutuhan pasokan batubara untuk mengoperasikan pembangkit milik PLN.   

"Diharapkan dalam jangka panjang PLN-BB hendaknya mampu memberikan kapasitas sebesar 20 persen dari seluruh kebutuhan batubara PLN," pinta Eddy. Tahun 2010 ini, PT PLN-BB baru menyumbangkan 3 juta dari 38 juta ton kebutuhan bahan bakar batubara PLN.

Seperti diketahui, PT PLN Batubara (PLN-BB) merupakan salah satu anak perusahaan PT PLN (Persero) yang didirikan pada  3 September 2008 melalui Surat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor : AHU-58468.AH.01.01 tahun 2008.

JAKARTA – PT PLN Batubara, anak perusahaan PT PLN (Persero) diminta dalam waktu jangka panjang memberikan kapasitas sebesar 20 persen dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News