BSMI Serukan Aksi Damai Pasca-Pemilu 2024

BSMI Serukan Aksi Damai Pasca-Pemilu 2024
Sekjen Barisan Solidaritas Muslim Indonesia (BSMI) Ustaz Rio Turipno. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat di Indonesia sudah menentukan pilihannya baik presiden maupun legislatif pada Pemilu 2024.

Berdasarkan hasil hitungan cepat atau quick count beberapa lembaga survei, Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul.

Ormas Islam Barisan Solidaritas Muslim Indonesia (BSMI) mengimbau seluruh pihak menghargai hasil hitungan cepat atau quick count.

"Pengurus BSMI mengimbau kepada segenap muslimin di wilayah Sulawesi Utara agar menghargai hasil pesta demokrasi yang sudah berjalan aman, tidak mudah terprovokasi, serta menjaga kondusivitas kamtibmas pascapemungutan suara," kata Sekjen BSMI Ustaz Rio Turipno di kantor Sekretariat BSMI, Bitung Timur, Sulawesi Utara.

Selain itu, Ustaz Rio juga mengimbau kepada seluruh umat Islam khususnya di Sulawesi Utara, jika memang menemukan adanya bukti kecurangan pada Pemilu 2024 agar menyerahkan proses hukumnya kepada Bawaslu.

"Apabila ada pelanggaran atau kecurangan pemilu agar menyerahkan proses hukum kepada Bawaslu. Kami mengapresiasi dan terima kasih kepada TNI/Polri yang sudah bekerja keras atas pengamanan Pemilu 2024 dengan aman dan kondusif," ujarnya.

Pernyataan sikap diikuti oleh para pengurus BSMI lainnya, di antaranya Ketua BSMI Safe'i Palakua atau yang akrab disapa Tago dan Panglima Laskar BSMI Muh. Akbar. (rhs/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Ormas Islam Barisan Solidaritas Muslim Indonesia (BSMI) mengimbau seluruh pihak menghargai hasil quick count Pemilu 2024.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News