Minggu, 16 Juni 2019 – 22:44 WIB

BTN Ajak Mahasiswa jadi Entrepreneur Muda

Jumat, 20 Oktober 2017 – 23:00 WIB
BTN Ajak Mahasiswa jadi Entrepreneur Muda - JPNN.COM

jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk. siap mengawal para mahasiswa untuk menjadi entrepreneur muda handal di bidang properti.

Hal ini dilakukan dalam menggarap potensi di sektor properti yang besar di Indonesia serta mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah.

Bank BTN menyatakan kesiapannya menjadi partner bisnis bagi developer muda tersebut, ditopang kinerja bisnis yang terus tumbuh.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan kontribusi sektor perumahan terhadap PDB di Indonesia baru sebesar 2,5-2,8 persen.

Padahal, sektor perumahan tersebut erat hubungannya dengan 170 bisnis lainnya. Sehingga, laju positif bisnis perumahan akan mendorong pertumbuhan segmen terkait.

“Kami mengajak para mahasiswa menjadi developer muda yang tidak hanya turut mendukung sektor perumahan nasional, tapi juga membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan PDB (pendapatan domestik bruto) Indonesia," ujar Maryono dalam Kuliah Umum di Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (20/10).

"Kami telah menyiapkan lembaga Housing Finance Center dengan berbagai pelatihan untuk mencetak developer handal,” imbuhnya.

Maryono menjelaskan, jumlah pengembang di Indonesia saat ini juga perlu terus dipacu. Pasalnya, kebutuhan akan rumah baru setiap tahun masih belum bisa dipenuhi oleh pasokan rumah.

SHARES
TAGS   Bank Btn BTN
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar