BTN Gelar Akad Kredit Massal 3.000 Unit Rumah

BTN Gelar Akad Kredit Massal 3.000 Unit Rumah
PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk menggelar acara akad massal KPR. Foto dok BTN

jpnn.com, PASURUAN - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar akad kredit massal sebanyak 3.000 unit di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Habitat Dunia, yang diperingati setiap Senin minggu pertama pada Oktober.

Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, akad massal ini merupakan yang terbesar sepanjang tahun ini untuk membantu meningkatkan perekonomian ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“KPR yang diakadkan terdiri dari KPR FLPP dan BP2PT. Ini untuk menghabiskan sisa kuota FLPP yang akan habis pada Oktober 2021 ini,” ujar Nixon di Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (15/20).

Menurut Nixon, terselenggaranya akad kredit massal ini berkat kolaborasi Bank BTN dengan developer yang memiliki kondisi rumah sesuai ketentuan dan siap dilakukan akad.

Adapun daerah yang melakukan akad terbanyak ada di Bekasi. Hal ini dikarenakan potensi perumahan subsidi yang tersebar diwilayah Bekasi yang cukup besar.

Lebih lanjut Nixon menuturkan, Pasuruan menjadi pusat akad kredit massal dikarenakan potensi pengembangan perumahan subsidi cukup potensial di wilayah tersebut.

Selain itu pemerintahnya juga sangat mendukung dalam hal pemenuhan perumahan subsidi.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar akad kredit massal sebanyak 3.000 unit di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News