BTN Luncurkan KPR Zero

BTN Luncurkan KPR Zero
Parade KPR BTN. Foto dok Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BTN) meluncurkan produk KPR Zero dalam ajang Indonesia Property Expo (IPEX) 2018, Sabtu (3/2) kemarin.

Adapun peluncuran KPR Zero ini juga untuk memudahkan masyarakat Indonesia memiliki rumah. Melalui produk yang merupakan rebranding dari KPR Easy Payment tersebut, debitur hanya membayar cicilan bunga KPR dengan grace period pokok selama dua tahun.

KPR Zero juga menawarkan pembebasan pembayaran beban pokok.

“Dengan fasilitas yang kami tawarkan ini, kami berharap akan semakin banyak menjangkau masyarakat memiliki rumah dengan harga dan skema terjangkau,” ucap Direktur Utama BTN Maryono.

Sementara itu, hingga akhir 2017, Bank BTN telah menyalurkan kredit perumahan sekitar Rp 140 triliun (unaudited) atau naik 20,41 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp 116,54 triliun di periode yang sama tahun sebelumnya.

Dalam mendukung Program Satu Juta Rumah, hingga akhir tahun lalu, BTN telah menyalurkan kredit sekitar Rp 71,34 triliun untuk 666.806 unit rumah. Realisasi tersebut tercatat mencapai 100,12 persen atau melebihi target BTN pada 2017 sebesar 666 ribu rumah.(chi/jpnn)


Peluncuran KPR Zero ini juga untuk memudahkan masyarakat Indonesia memiliki rumah.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News