BTN Pasang Target 120 Ribu KPR Bersubsidi

BTN Pasang Target 120 Ribu KPR Bersubsidi
BTN Pasang Target 120 Ribu KPR Bersubsidi
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menargetkan penyaluran kredit perumahan sebanyak 200 ribu unit pada 2011. Dari jumlah itu, sebesar 120 ribu unit di antaranya memanfaatkan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dengan tingkat bunga 8,1-8,5 persen. Bank BUMN yang fokus pada pengembangan perumahan ini mengalokasikan  kredit murah sebesar Rp 5,9 triliun pada 2011.

“Kami yakin dapat melampaui target itu,” ujar Dirut BTN Iqbal Latanro kepada pers dalam rapat dengan pendapat umum (RDP) dengan Komisi XI DPR di Jakarta, Jumat (4/2).

Ia mengakui, FLPP yang disediakan pemerintah untuk membantu perbankan dalam memberikan kredit perumahan bersubsidi

sangat membantu perbankan. Selain bisa menekan tingkat suku bunga yang dibebankan kepada konsumen KPR, kepastian pendanaan juga memberikan keleluasaan bagi bank untuk memberikan kredit untuk jangka panjang.

“Dalam skema FLPP, pemerintah mengalokasikan 60 persen pagu kredit dengan tingkat bunga rendah berjangka 15 tahun. Itu sangat membantu bank dalam memberikan kredit murah berjangka panjang kepada calon pembeli rumah,” katanya.

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menargetkan penyaluran kredit perumahan sebanyak 200 ribu unit pada 2011. Dari jumlah itu, sebesar 120

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News