BTN Raup Laba Terbesar

Siap Salurkan 16 Ribu Unit Rumah FLPP

BTN Raup Laba Terbesar
BTN Raup Laba Terbesar
JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN), Iqbal Latanro kemarin terlihat lebih bersemangat. Pasalnya, bank pelat merah yang dipimpinnya itu mampu memperoleh laba sebelum pajak sepanjang 2011 sebesar Rp 1,5 triliun.

Jumlah itu diakuinya merupakan yang terbesar sepanjang usia BTN. Selain itu, pekan depan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sudah mulai berlaku kembali. "Saya sangat senang hari ini perolehan laba kami sangat besar dan diikuti dengan DPK," kata Iqbal di Jakarta, Selasa (28/2).

Iqbal menjelaskan laba sebelum pajak Bank BTN mencapai Rp 1,5 triliun. Aset bank tercatat sebesar Rp 89 triliun, Iqbal makin optimistis untuk mencapai aset dan laba di atas Rp 100 triliun.

Menurut Iqbal, tahun ini juga perseroan telah memperbaiki komposisi kreditnya. Tercatat 2011, komposisi kredit BTN adalah 87,62 persen untuk kredit perumahan dan sisanya sebesar 12,38 persen untuk kredit non perumahan.

JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN), Iqbal Latanro kemarin terlihat lebih bersemangat. Pasalnya, bank pelat merah yang dipimpinnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News