BTN Siap Turunkan Bunga KPR

BTN Siap Turunkan Bunga KPR
BTN Siap Turunkan Bunga KPR
JAKARTA - Sektor properti terus menggeliat dengan pertumbuhan di atas 7 persen pada tahun 2012 lalu. Perbankan pun berancang-ancang untuk mempertajam penetrasinya di sektor tersebut.

Direktur Utama Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono mengatakan, pasar kredit properti terus berkembang seiring dengan tingginya permintaan dan turunnya suku bunga. 'Tahun ini, kami lihat masih ada ruang (suku bunga KPR) untuk turun,' ujarnya kepada Jawa Pos, Rabu (6/2).

Menurut Maryono, dengan tingkat BI Rate yang stabil serta berbagai langkah efisiensi yang dilakukan, tren penurunan suku bunga KPR memang diperkirakan terus berlanjut. 'Tahun lalu, suku bunga KPR BTN di kisaran 8 - 10 persen, nanti bisa lebih rendah,' katanya.

Penurunan suku bunga KPR diperkirakan bisa berpengaruh pada tingkat suku bunga perbankan secara nasional. Sebab, saat ini bank pelat merah tersebut merupakan market leader di bisnis kredit properti dengan market share atau pangsa pasar hingga 25 persen.

JAKARTA - Sektor properti terus menggeliat dengan pertumbuhan di atas 7 persen pada tahun 2012 lalu. Perbankan pun berancang-ancang untuk mempertajam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News