BTN Targetkan Subsidi 130 Ribu Unit Rumah

BTN Targetkan Subsidi 130 Ribu Unit Rumah
BTN Targetkan Subsidi 130 Ribu Unit Rumah
JAKARTA- Bank Tabungan Negara (BTN) menargetkan dapat memberikan subsidi pembiayaan bagi masyarakat dengan penghasilan rendah. Semester I 2010 ini, BTN mamtok target untuk 130 unit rumah atau dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Peningkatan target penyaluran subsidi ini dilakukan BTN menyusul keluarnya fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan oleh Pemerintah sebagai dana damping.

"Sampai semester I tahun ini, kita telah membiayai 57 ribu unit rumah bersubsidi. Nantinya dengan program pembiayaan pemerintah, BTN menargetkan pembiayaan untuk 130 ribu unit rumah," ujar Direktur Utama BTN, Iqbal Lantaro pada wartawan, Kamis (29/7) di kantor Kementrian Keuangan, Jakarta.

Iqbal mengatakan, dengan pemberian fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan ini diharapkan mampu untuk menekan suku bunga KPR mencapai satu digit atau dibawah 10 persen. Dan ini berlaku untuk sepanjang masa tenor.

Nantinya, pemberian fasilitas ini akan diprioritaskan untuk masyarakat dengan penghasilan rendah atau kurang dari Rp2,5 juta per bulan. Sedangkan untuk kepemilikan rusunami, perkiraan penghasilan sekitar Rp4,5 juta per bulan.

JAKARTA- Bank Tabungan Negara (BTN) menargetkan dapat memberikan subsidi pembiayaan bagi masyarakat dengan penghasilan rendah. Semester I 2010 ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News