Bu Ade Yasin Minta Petugas Siaga Sampai Besok Pagi

Bu Ade Yasin Minta Petugas Siaga Sampai Besok Pagi
Bupati Bogor Ade Yasin. Foto: Ricardo

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin meminta petugas gabungan terus bersiaga membubarkan kerumunan di jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Bara hingga Jumat (1/1) pagi.

"Kerumunan dibubarkan karena petugas bekerja sampai besok pagi, bergiliran," katanya usai memimpin apel petugas gabungan dari TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor, Kamis.

Dia kembali menegaskan bahwa masyarakat tidak diperkenankan merayakan malam tahun baru karena dalam situasi pandemi COVID-19.

Hal itu dia sampaikan dalam Seruan Bupati Bogor bernomor 423/COVID-19/Sekret/XII/2020 tentang larangan penyelenggaraan perayaan malam pergantian tahun baik di dalam maupun luar ruangan.

Seruan tersebut juga melarang penggunaan atau jual beli petasan, kembang api, trompet, dan sejenisnya.

Di samping itu, selama liburan tahun baru jam operasional pusat keramaian wajib tutup lebih awal, semula pukul 21.00 WIB menjadi pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Eddy Sumitro Tambunan menegaskan bahwa pihaknya akan menutup paksa tempat makan atau pusat keramaian yang nekad beroperasi setelah pukul 19.00 WIB.

Eddy juga mengaku tak segan untuk membubarkan kerumunan di wilayah Jawa Barat dengan menyiagakan 4.400 personel yang tugas secara bergantian.

Ade yasin menegaskan bahwa masyarakat tidak diperkenankan merayakan malam tahun baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News