JPNN.com

Bu Ade Yasin Tak Rela Warga Jakarta Sembunyi di Puncak saat Wabah Corona

Senin, 30 Maret 2020 – 20:30 WIB Bu Ade Yasin Tak Rela Warga Jakarta Sembunyi di Puncak saat Wabah Corona - JPNN.com
Bupati Bogor Ade Yasin. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor

jpnn.com, BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin akan menyekat Jalur Puncak Cisarua Kabupaten Bogor dari arah DKI Jakarta.

"Kami akan sekat untuk membatasi orang yang dari Jakarta mengumpet di vila-vila (Puncak)," ujar Bu Ade usai rapat koordinasi wilayah dengan Gubernur Ridwan Kamil melalui video conference di Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (30/3).

Ia khawatir, masyarakat yang tinggal di DKI Jakarta akan berbondong-bondong ke wilayah Puncak Cisarua, ketika ramai diperbincangkan bahwa DKI Jakarta akan menerapkan karantina wilayah di tengah wabah corona.

"Tadi saya sudah minta Pak Kapolres dan Pak Dandim untuk pengamanan daerah sana, untuk penyekatan," kata perempuan yang juga merupakan Ketua DPW PPP Jawa Barat itu.

Menurutnya, skema penyekatan di wilayah selatan Kabupaten Bogor itu hingga kini masih dimatangkan.

Konsepnya, penyekatan dilakukan hanya untuk kendaraan dari arah Tol Jakarta, tetapi khusus kendaraan pengangkut makanan dan sejenisnya tetap dipersilakan melintas.

"Imbauannya kepada warga DKI stay at home. Lebih baik sekarang yang paling aman, tinggal di rumah masing-masing," tutur Ade Yasin.

Sebelumnya, Ade Yasin dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim sepakat mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera menerapkan karantina wilayah, karena kawasan ibu kota dianggap sebagai epicentrum penyebaran virus corona baru COVID-19.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...