Bu Mega, Cak Imin dan Kisah Si Anak Hilang yang Pulang

Bu Mega, Cak Imin dan Kisah Si Anak Hilang yang Pulang
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berswafoto saat acara haul ke-48 Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Rabu (20/6). Foto: Instagram/cakiminow

jpnn.com, BLITAR - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melontarkan pujian sekaligus guyonan tentang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Dalam pandangan Megawati, politikus yang beken disapa dengan panggilan Cak Imin itu kini sudah top.

Mega dan Cak Imin bertemu saat acara haul ke-48 Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Rabu (20/6). Sebelumnya, kedua tokoh itu juga menziarahi makam Bung Karno dan tahlilan.

Sedangkan saat acara puncak haul Bung Karno, ada sesi kata sambutan. Saat itulah Megawati melontarkan canda tentang Cak Imin.

"Ini ada si anak hilang, yang sudah balik lagi. Namanya Imin alias Cak Imin,” ujar Megawati.

Cak Imin yang duduk di deretan tamu undangan pun terlihat tersenyum. Sesekali keponakan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu mengangguk-anggukkan kepalanya.

“Tapi si anak hilang ini sudah terkenal sekarang. Sudah ngetop. Iya, bener," kata Megawati sambil tersenyum.

Bukan kali ini saja Megawati menyebut Cak Imin sebagai si anak hilang yang telah pulang. Saat deklarasi Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu 2014, Megawati juga melontarkan hal serupa.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri selalu menyebut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai sosok anak yang hilang tapi kini telah pulang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News