Pak Jokowi Tambah Usia, Ini Harapan PDIP dan Bu Mega

Pak Jokowi Tambah Usia, Ini Harapan PDIP dan Bu Mega
Presiden Joko Widodo dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan ikut berbahagia dengan ulang tahun Presiden Joko Widodo hari ini (21/6). Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun mengucapkan selamat ulang tahun untuk presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu sekaligus menyampaikan harapannya.

“Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Pak Jokowi. Beliau berharap agar kepemimpinan Pak Jokowi yang merangkul, mengedepankan dialog dan turun ke bawah bersama rakyat terus dijalankan,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto melalui pesan singkat ke media.

Menurut Hasto, harapan Megawati terhadap Jokowi dan kepemimpinannya tentu bukan tanpa alasan. “Sebab rakyat mendambakan pemimpin yang mampu bertindak sebagai penyambung lidah rakyat Indonesia,” kata Hasto.

Selain itu, Hasto menilai 21 Juni sebagai tanggal lahir Jokowi merupakan hal spesial bagi PDIP maupun rakyat Indonesia. Sebab pada 21 Juni pula Proklamator RI Bung Karno wafat.

Pak Jokowi Tambah Usia, Ini Harapan PDIP dan Bu Mega
Sekjen PDIP Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

Jokowi yang hari ini berulang tahun ke-52 lahir pada 21 Juni 1961. Sedangkan Bung Karno wafat pada 21 Juni 1970.

Menurut Hasto, persamaan tanggal lahir Jokowi dengan wafatnya Bung Karno membawa makna tersendiri. “Maknanya sangat jelas, bagaimana kepemimpinan Pak Jokowi terus meneladani dan memerjuangkan ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita perjuangan Bung Karno,” tuturnya.

Hasto menambahkan, PDIP ikut bangga dengan realitas di Indonesia saat ini di bawah kepemimpinan Jokowi. Menurutnya, PDIP sangat mengharapkan Presiden Jokowi yang merakyat menjadi model bagi kepemimpinan pada tingkatan lain demi mewujudkan cita-cita Trisakti tentang Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, Megawati Soekarnoputri menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi sekaligus menaruh harapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News