Bu Mega Dukung Penuh Gerakan Mubalig Bela Negara

Bu Mega Dukung Penuh Gerakan Mubalig Bela Negara
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ketua Umum DPP Ikhwanul Muballighin KH Mujib Khudori dalam pertemuan di Jakarta, Kamis (26/4). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan DPP Ikhwanul Muballighin, Kamis (26/4). Dalam pertemuan yang digelar di DPP PDIP, Menteng Jakarta Pusat itu, Megawati menyatakan dukungannya terhadap Ikhwanul Muballighin yang akan meluncurkan Gerakan Nasional Mubalig Bela Negara.

"Kami PDI Perjuangan menyambut baik rencana launching Gerakan Nasional Mubalig Bela Negara," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto usai mendampingi Megawati menerima Ikhwanul Muballighin.

Sebelumnya, Megawati bersama unsur DPP PDIP menggelar pertemuan tertutup dengan Ikhwanul Muballighin yang dipimpin KH Mujib Khudori. Usai pertemuan, DPP PDIP dan Ikhwanul Muballighin menggelar jumpa pers bersama.

Hasto mengatakan, PDIP sangat concern mendukung gerakan tersebut. Apalagi, kata dia, membela tanah air merupakan bagian dari iman.

Menurut Hasto, PDIP maupun Presiden Joko Widodo sudah banyak memberikan dukungan dan penghargaan kepada perjuangan Islam. "PDIP dan Jokowi memberikan dukungan sepenuhnya penetapan hari santri 22 Oktober sebagai pengakuan peran umat Islam dan santri dalam membela bangsa negara," sebutnya. 

Sedangkan Ketua Umum Ikhwanul Muballighin KH Mujib Khudori mengatakan, pertemuan itu memberikan dampak positif bagi kedua pihak dan rakyat Indonesia umumnya. Dia berterima kasih karena Mega berkenan menyambut kedatangan dan memberikan dukungan.

"Insyaallah akan bersinergi dalam kebaikan bukan bersekutu dalam kezaliman," kata Mujib.

Dia yakin Indonesia akan menjadi negara yang tentram, makmur, subur dan diridai Allah.  "Ke depan kami akan launching dan mendeklarasikan Gerakan Nasional Mubalig Bela Negara. Karena kami mendapatkan wejangan dari senior bahwa mencintai negara bagian dari ajaran agama dan bagian dari iman," katanya. 

Megawati Soekarnoputri bersama unsur DPP PDI Perjuangan menggelar pertemuan tertutup dengan Ikhwanul Muballighin yang dipimpin KH Mujib Khudori.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News