Bu Mega Mendorong Pemuda Rebut Beasiswa LPDP Demi Indonesia yang Berdikari

Bu Mega Mendorong Pemuda Rebut Beasiswa LPDP Demi Indonesia yang Berdikari
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP yang dilaksanakan DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDIP, Selasa (9/11). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendorong seluruh pemuda-pemudi, maupun mahasiswa mengambil beasiswa negara lewat Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)  sebagai penguatan Indonesia berdiri di atas kaki sendiri (berdikari), yang diwujudkan melalui pengusaan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). 

Pesan Bu Mega itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP yang digelar DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDI Perjuangan, Selasa (9/11). 

"Saya diingatkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa Indonesia akan maju kalau kita berdiri kukuh pada semangat berdikari, berdiri di atas kaki sendiri. Semangat tersebut harus diwujudkan melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Hasto Kristiyanto. 

Hasto menceritakan sejarah yang selama ini jarang diketahui rakyat, khususnya para anak muda. 

Menurutnya, Indonesia pada 1965 berupaya menguasai ilmu nuklir, ilmu logam, ilmu yang berkaitan dengan angkasa luar, hingga sastra.

Oleh karena itu, Proklamator Kemerdekaan yang juga Presiden Pertama RI Soekarno mengirim lebih dari 260 ribu mahasiswa-mahasiswi Indonesia untuk belajar.

Mereka dipesankan untuk menjadi pemuda-pemudi pelopor untuk sepenuhnya berjuang menguasai iptek. 

"Agar cita-cita bagi Indonesia yang berdaulat, Indonesia yang berdikari, dan berkepribadian dalam kebudayaan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya," kata Hasto.

Bu Mega mendorong pemuda-pemudi, serta mahasiswa di tanah air mengambil beasiswa negara lewat LPDP, demi Indonesia yang berdikari. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News