Bu Mega Ultah Lagi, Ada Peluncuran The Brave Lady

Bu Mega Ultah Lagi, Ada Peluncuran The Brave Lady
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hari ini (23/1) berulang tahun yang ke-72. Akan ada peluncuran buku berjudul The Brave Lady pada perayaan ultah ke-72 Presiden Kelima RI itu.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, buku The Brave Lady merupakan kesaksian para menteri Kabinet Gotong Royong saat Megawati menjadi presiden. “Para menteri kabinet gotong royong yang memiliki mata hati yang sama dan tergabung dalam pertemuan rutin Arisan Paguyuban Nusantara memberikan pandangannya atas kepemimpinan Ibu Megawati,” ujar Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu menjelaskan, Indonesia di bawah kepemimpinan Megawati berhasil keluar dari krisis multidimensi. Karena itu seluruh dinamika dan dialektika tentang berbagai persoalan bangsa selama kepemimpinan Megawati disajikan dalam buku The Brave Lady.

“Esensi pokok dari buku tersebut adalah tanggung jawab kepemimpinan dan kepercayaan penuh yang diberikan kepada para menterinya. Suatu kepercayaan yang hanya muncul karena keyakinan bahwa tugas sebagai mandataris MPR harus menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya,” papar Hasto.

Menurut Hasto, peluncuran buku The Brave Lady akan digelar di Hotel Sahid, Jalan Jenderal Sudirman. Para tokoh penting akan hadir pada acara itu, termasuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Peringatan ulang tahun tersebut menampilkan tari, gerak dan lagu, karya pemuda Indonesia yang digerakkan karena rasa cintanya pada kebudayaan nusantara. Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para sahabat dekat Ibu Megawati akan hadir, dan menggelorakan semangat bangun pemudi pemuda untuk Indonesia Raya,” pungkas Hasto.(boy/jpnn)


Para menteri Kabinet Gotong Royong menuangkan kesaksian mereka tentang kepemimpinan Megawati Soekarnoputri saat menjadi Presiden RI 2001-2004.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News