Bu Megawati Heran, Sampai Presiden Jokowi Harus Menurunkan Banyak Tentara

Bu Megawati Heran, Sampai Presiden Jokowi Harus Menurunkan Banyak Tentara
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merasa heran dengan rakyat Indonesia yang sulit untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dia menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun sering mengampanyekan hal tersebut kepada seluruh masyarakat guna menekan penyebaran virus Covid-19.

Menurut Megawati, seharusnya kedisiplinan itu mudah diterapkan. Sebab, pada dasarnya protokol kesehatan Covid-19 mengajarkan rakyat untuk hidup bersih.Penyeb

"Yang namanya Presiden Joko Widodo meminta kita hanya berdisiplin. Kok sulit sekali. Sampai diturunkannya banyak tentara. Enggak mengerti saya (kok belum disiplin, red)," kata Megawati memberikan arahan dalam webinar dialog dengan penerima Kalpataru jelang HUT Ke-48 PDIP, Kamis (7/1).

Megawati mengatakan, jika ada warga terpapar covid-19, negara yang akan tetap mengurusnya.

Bagi Presiden Kelima RI itu, sangat ironi ketika kedisiplinan warga masih kurang dalam melaksanakan protokol kesehatan, tetapi ketika angka penderita Covid tinggi, yang disalahkan lagi-lagi adalah pemerintah.

"Padahal kalau sudah kena penyakitnya, yang ngurusin siapa hayo? Kan selalu bilang itu urusan pemerintah. Kalau nanti enggak bisa, itu salahnya pemerintah," tutur Megawati.

Peraih gelar doktor honoris causa (DR HC) dari Universitas Waseda, Tokyo, Jepang, ini mengingatkan, lebih banyak biaya yang harus dikeluarkan pemerintah jika ada warga yang terpapar Covid-19.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan arahan dalam webinar jelang HUT Ke-48 PDIP, Kamis (7/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News