JPNN.com

Bu Menkeu Minta Anies Baswedan Cermat Gunakan APBD DKI

Rabu, 27 Desember 2017 – 22:00 WIB Bu Menkeu Minta Anies Baswedan Cermat Gunakan APBD DKI - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyarankan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar mengoptimalkan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI untuk menyejahterakan rakyat melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Harapannya, setiap rupiah yang keluar berdampak langsung kepada rakyat.

"Sebaiknya peranan anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk dioptimalkan dan dimaksimalkan sebagus-bagusnya melayani masyarakat. Kemudian, menimbulkan kinerja yang baik," ujar Sri di Balai Kota DKI, Rabu (27/12).

Sri memerinci RPJMD Jakarta yang mencakup 267 program, realisasinya mencapai 6.000 kegiatan. Karena itu Pemprov DKI harus benar-benar memperhatikan hal tersebut agar APBD bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat luas.

Mantan managing director Bank Dunia itu juga meminta Anies bertindak cermat dalam penggunaan anggaran untuk belanja modal dan pegawai Pemprov DKI. Sebab, jangan sampai anggaran itu hanya menguntungkan internal Pemprov DKI tanpa bisa dinikmati masyarakat luas.

"Umpamanya, tadi belanja pegawai belanja, modal, kemudian juga dari belanjanya untuk  menggunakan setiap rupiah itu diukur. Untuk memperbaiki layanan kepada masyarakat mengurangi kemiskinan, mengurangi kesenjangan," kata Mulyani.(tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...