Bu Rini, Tolong Segera Rombak Direksi Garuda

Bu Rini, Tolong Segera Rombak Direksi Garuda
Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR yang membidangi BUMN, Nasim Khan menyoroti seringnya maskapai Garuda Indonesia mengalami keterlambatan atau delay. Menurutnya, seringnya Garuda delay justru menunjukkan kualitas manajemen di maskapan BUMN itu. 

Nasim mengatakan, sudah semestinya maskapai BUMN itu tidak lagi delay karena masalah internal. Sebab, seringnya terlambat akan berpengaruh pada daftar peringkat maskapai berdasarkan on time performance (OTP).

Menurutnya, Garuda yang tidak bisa menduduki peringkat pertama dalam hal OTP jelas menunjukkan kualitas manajemennya. “Manajemen Garuda buruk karena sekarang banyak delay-nya,” katanya Sabtu (27/2).

Ia menegaskan, m‎anajemen Garuda harus berbenah dan dirombak total. “Terutama menyangkut pelayanannya," katanya.

Lebih lanjut Nasim menyebut manajemen Garuda saat ini justru lebuh buruk ketimbang jajaran direksi sebelumnya. Terutama karena jajaran direksi Garuda saat ini minim terobosan.

Nasim pun meminta Menteri BUMN Rini Soemarko segera mengevaluasi direksi di maskapai penyandang flag carrier itu. Sebab, sebelumnya Rini sudah punya perencanaan yang bagus untuk mendongkrak kinerja BUMN termasuk Garuda.

Nasim menegaskan, DPR tak ingin Garuda terpuruk. Karenanya Garuda harus bisa bersaing termasuk melawan maskapai asing.

Namun, katanya, kuncinya memang ada di manajemen. "Direksinya harus dievaluasi total.  Kalau perlu re-organisasi manajemen, kita sampaikan ke Ibu Rini," tegasnya.(JPG/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News