Bu Risma: Ini Memang Berat tetapi Kita Harus Bersyukur

Bu Risma: Ini Memang Berat tetapi Kita Harus Bersyukur
Wali Kota Surabaya, Jatim Tri Rismaharini saat menggelar halal bihalal via daring usai Salat Idulfitri 1441 H di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sedap Malam Surabaya, Minggu (24/5/2020). FOTO: ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Jawa Timur Tri Rismaharini meminta warganya menjadikan momen Lebaran tahun 2020 ini untuk saling memaafkan satu sama lain dan penyemangat untuk tetap berjuang melawan virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

“Saat ini kita berlebaran dalam kondisi yang tidak seperti biasanya. Memang ini berat. Namun kita harus bersyukur karena masih diberi kesehatan," kata Tri Rismaharini saat menggelar halal bihalal daring seusai Shalat Idulfitri 1441 Hijriah di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sedap Malam Surabaya, Minggu (24/5).

Untuk itu, Risma berharap kepada warganya agar selalu siap menghadapi kondisi apapun dan segala macam perubahan yang ada. Bagi Risma, tidak ada sesuatu yang paling langgeng selain perubahan. Meskipun terkadang segala macam perubahan datangnya tanpa diduga-duga.

Oleh karena itu, wali kota mengimbau agar warga tetap cermat menghadapi kondisi terutama di tengah pandemi COVID-19.

“Yang langgeng adalah perubahan. Kadang kita tidak pernah mengira terjadi perubahan itu. Karena itu kita harus siap dengan kondisi apapun," katanya.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga menuturkan, makna Idulfitri adalah kemenangan di mana setelah melewati sebulan berpuasa hari ini tiba waktunya untuk mencapai Hari Kemenangan dengan saling memaafkan.

"Meskipun kondisinya berat kita harus menang," katanya.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh generasi muda untuk mengambil sisi positif dengan terus berjuang meskipun keadaannya berat. Menurutnya, ini adalah momen untuk anak-anak muda meningkatkan kemampuannya di bidang ilmu teknologi. Mengingat teknologi di masa pandemi teramat dibutuhkan.

Bu Risma meminta kepada seluruh generasi muda untuk mengambil sisi positif dengan terus berjuang meskipun keadaannya berat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News