Bu Risma Terharu Mendengar Suara Emas Anak Disabilitas

Bu Risma Terharu Mendengar Suara Emas Anak Disabilitas
Menteri Sosial Tri Rismaharini terharu dan terkesima mendengar suara emas penyandang disabilitas netra (low vision) Oktria Nofianti di Pangkalpinang. ANTARA/Aprionis

jpnn.com, PANGKALPINANG - Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Bu Risma terharu mendengar suara emas penyandang disabilitas netra (low vision), Oktria Nofianti (20), di rumah dinas wali kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. 

Oktria Nofianti, merupakan anak ketiga Kastini, keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dengan komponen pendidikan kategori anak SMA. Oktria Nofianti juga sempat berdialog dengan Bu Risma dan berniat menyanyi dalam bahasa Jepang.

"Suara emas ini adalah anugerah yang diberikan Tuhan kepada siapa pun saja, karena Tuhan Mahaadil dan Kaya," kata Bu Risma dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Pangkalpinang, Minggu (19/12). 

Oktria saat ini masih duduk di bangku Kelas XII di SMALB YPC Pangkalpinang. 

Keterbatasan tak menghentikan prestasi anak yang tinggal di Bukit Merapin, Pangkalpinang, ini.

Saat ditemui di rumahnya, Oktria menceritakan menyukai musik dari kecil karena sering mendengarkan lagu. 

Saat masuk sekolah, dia ditawari ikut lomba. 

Tak disangka, kali pertama ikut lomba pada 2013, dia mendapatkan juara II tingkat provinsi.

Mensos Tri Rismaharini alias Bu Risma terharu mendengar suara emas penyandang disabilitas netra (low vision), Oktria Nofianti (20). Bu Risma menegaskan bahwa suara emas itu merupakan anugerah Tuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News