Bu Susi: Bekerja dan Membesarkan Anak Bagian dari Hidup Saya

Bu Susi: Bekerja dan Membesarkan Anak Bagian dari Hidup Saya
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto dok Humas KKP

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti berpendapat perubahan di dunia perpolitikan sudah mulai berkembang.

Dan bukan hal tabu jika seorang perempuan memimpin.

Susi lantas mencontohkannya seperti di Jepang, mulai banyak politisi perempuan di pemerintahan.

Bahkan, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe menunjuk Tomomi Inada, seorang perempuan sebagai Menteri Pertahanan yang identik dengan jabatan laki-laki.

Begitu juga dengan Ivanka Trump, anak pertama Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang sukses menjalani karir sebagai bintang perfilman Amerika, perancang busana, penulis, pengusaha, dan penasehat presiden secara bersamaan.

“Ivanka Trump telah memberikan bukti bahwa perempuan bisa memberikan pengaruh kepada perempuan-perempuan lainnya, bahwa mereka bisa melakukan apa pun yang mereka ingin lakukan,” ujar Susi belum lama ini.

Susi percaya, selama perempuan membuka diri dan menjadikan pekerjaan sebagai bagian hidupnya, tak ada yang bisa mereka lakukan.

“Bekerja dan membesarkan anak adalah bagian dari hidup saya. Menjadi bagian dari kabinet adalah sesuatu yang baru dan ada penyesuaian terhadap pekerjaan baru ini. Tanpa pekerjaan saya tidak bisa menghidupi keluarga dan tanpa keluarga saya tidak akan bahagia hanya dengan pekerjaan,” tandas Susi.(chi/jpnn)


Perempuan-perempuan lainnya bisa melakukan apa pun yang mereka ingin lakukan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News