Bu Susi Cerita soal Kenangan yang tak Pernah Dilupakan

Bu Susi Cerita soal Kenangan yang tak Pernah Dilupakan
(dari kanan) Nafsiah Sabri isteri Dahlan Iskan, Dahlan Iskan, dan Susi Pudjiastuti ketika peresmian serta syukuran Studio Karawitan Dahlan Iskan yang berada di samping halaman rumah Dahlan Iskan. (10/11/17) FOTO: Guslan Gumi

jpnn.com, SURABAYA - Susi Pudjiastuti menjadi tamu istimewa dalam peresmian Studio Karawitan Dahlan Iskan tadi malam (10/11).

Dalam acara yang berlangsung santai itu, Susi membeberkan cerita tentang sosok Dahlan yang dikenalnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan itu disambut Dahlan yang mengenakan beskap lengkap dengan belangkon didampingi sang istri Nafsiah Dahlan.

Mereka duduk di depan studio karawitan yang berarsitektur rumah adat itu sambil mendengarkan karawitan dan banyolan pelawak Kirun.

Kedatangan Susi tidak direncanakan. Susi mengungkapkan, saat menerima gelar doktor honoris causa (HC) di ITS siangnya, dirinya mendengar bahwa Dahlan akan meresmikan studio karawitan di rumahnya.

”Saya bilang, boleh tidak saya datang? Saya juga suka musik,” ucapnya. Akhirnya Susi mendatangi rumah Dahlan di sela-sela kesibukannya di Surabaya.

Kepada para tamu yang memadati halaman rumah Dahlan, Susi mengaku sudah lama kenal Dahlan.

Mantan Dirut PLN tersebut pernah mencarter pesawatnya dan mendatangi rumah Susi di Pangandaran, Jabar, dengan membawa direktur-direkturnya.

Susi Pudjiastuti mengatakan, Dahlan Iskan punya jasa yang tidak dia lupakan. Sebagai kawan sekaligus orang yang dia hormati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News