Bu Susi Kirim 100 Paket Peralatan Dapur

Bu Susi Kirim 100 Paket Peralatan Dapur
Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto dok Humas KKP

jpnn.com - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti tak hanya fokus untuk mensejahterakan para nelayan, namun juga kemanusiaan.

Hal itu bisa terlihat saat dirinya kembali menyambangi masyarakat Suku Bajo di kawasan Mola Raya, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Senin (3/4).

Susi sengaja datang kembali untuk membantu masyarakat nelayan menanggulangi masalah kebersihan dan kesehatan yang dijumpainya pada kunjungan sebelumnya, Kamis (23/3).

KKP juga menyalurkan bantuan berupa 100 paket peralatan dapur seperti panci, penggorengan, piring, dan gelas dan sembako.

Pasalnya, pada kunjungan sebelumnya Susi masih menemukan warga miskin yang tidak memiliki peralatan makan seperti piring dan gelas yang layak.

Pada kunjungan sebelumnya, Menteri Susi juga menemukan kesehatan masyarakat Suku Bajo sangat buruk. Banyak anak kekurangan gizi, dan menderita down syndrome.

"Orang dewasa, mengidap penyakit gondok, tumor, infeksi pasca-operasi, sakit jantung, dan lainnya. Untuk itu, guna menanggulangi masalah kesehatan warga, KKP juga menyediakan posko pengobatan gratis di Poskesdes Mola Selatan dan Mola Utara," tuturnya.

Di sana warga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus pengobatan. Untuk itu, telah disediakan sebanyak tiga dokter umum dan dua dokter gigi. Warga yang mengalami sakit serius, kata Susi juga akan dibuatkan rujukan ke rumah sakit yang memadai.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti tak hanya fokus untuk mensejahterakan para nelayan, namun juga kemanusiaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News