Pak Bupati Wakatobi, Tolong Sediakan Tempat Sampah

Pak Bupati Wakatobi, Tolong Sediakan Tempat Sampah
Menteri KKP Susi Pudjiastuti saat menyambangi masyarakat Suku Bajo di kawasan Mola Raya, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi. Foto dok Humas KKP

jpnn.com, WAKATOBI - Menteri Susi meminta Bupati Wakatobi H. Arhawi agar menyediakan tempat pembuangan sampah yang layak bagi masyarakat.

Hal itu dipinta Susi saat kembali menyambangi masyarakat Suku Bajo di kawasan Mola Raya, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi.

Susi sengaja datang kembali untuk membantu masyarakat nelayan menanggulangi masalah kebersihan dan kesehatan yang dijumpainya pada kunjungan sebelumnya, Kamis (23/3).

"Wakatobi ini salah satu destinasi pariwisata nasional. Kalau ada wisatawan mancanegara datang tapi melihat kondisi kampung Suku Bajo seperti ini, kita tidak boleh diam. Nanti tidak ada yang mau datang. Kalau sudah bersih daerah sini juga akan jadi incaran wisatawan," tutur Susi.

Susi juga kembali mengingatkan pentingnya asuransi bagi para nelayan.

"Supaya nanti kalau kenapa-kenapa ada jaminan. Tubuh dipakai terus melaut ya harus diasuransikan," ujar Susi kepada seorang nelayan paruh baya yang menderita penyakit jantung.

Selain itu, dia juga meminta DJPT melakukan pendataan nelayan di wilayah kampung Bajo Mola yang belum menerima asuransi nelayan.

"Intinya, memberikan kehidupan yang layak bagi masyarakat Suku Bajo, harus menjadi prioritas," tandasnya.(chi/jpnn)


Menteri Susi meminta Bupati Wakatobi H. Arhawi agar menyediakan tempat pembuangan sampah yang layak bagi masyarakat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News