Bu Yanti dan Dalini Tengah Bersujud di Masjid, Dua OTK Masuk Lalu Melakukan Aksi Tak Terpuji

Bu Yanti dan Dalini Tengah Bersujud di Masjid, Dua OTK Masuk Lalu Melakukan Aksi Tak Terpuji
Yanti (60), saat menceritakan kejadian yang dialaminya, Senin (31/05). Foto: diansyah/palpos.id

jpnn.com, PALEMBANG - Dua perempuan lanjut usia bernama Yanti, 60, dan Dalini, 62, menjadi korban pencurian saat salat Ashar di Masjid Al Mujahidin, Jalan PDAM, RT 28, RW 06, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Sumsel, Sabtu (29/5), sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibat kejadian itu, korban Yanti kehilangan uang Rp600 ribu dan satu unit handphone merek OPPO yang berada di dalam tasnya. Sedangkan, korban Dalini kehilangan uang Rp200 ribu.

Pelakunya adalah dua orang tidak dikenal (OTK) dan identitasnya belum diketahui. Namun, kedua pelaku terekam CCTV saat melakukan aksinya.

“Pelaku mengambil tasnya saat kami sedang bersujud,” ujar Yanti saat diwawancarai, Senin (31/5).

Yanti menceritakan kejadian itu berawal saat mereka baru selesai Halalbilalal. Kemudian mereka melaksanakan salat Ashar.

“Dan pada saat selesai salat, tas saya hilang, begitu juga dengan tas teman saya itu,” ujarnya.

Ditambahkannya, kemudian dia meminta penjaga masjid itu untuk melihat rekaman CCTV dan memang ada yang mengambil tas mereka pada saat lagi sujud.

Sementara itu, Hamid, 34, penjaga masjid mengatakan, bahwa memang ada peristiwa pencurian itu.

“Saat kejadian kami sedang tidak ada di rumah. Kemudian dihubungi korban dan menyuruh kami pulang untuk melihat rekaman CCTV. Saat dilihat ada dua pria yang memang mengambil kedua tas para korban,” ujarnya.

Dua perempuan lanjut usia bernama Yanti, 60, dan Dalini, 62, menjadi korban pencurian saat salat Ashar di Masjid Al Mujahidin, Jalan PDAM, RT 28, RW 06, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Sumsel, Sabtu (29/5), sekitar pukul 15.30 WIB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News