JPNN.com

Buah Sitrus Bisa Cegah Kerusakan Sistem Saraf Otak?

Kamis, 21 Maret 2019 – 21:55 WIB Buah Sitrus Bisa Cegah Kerusakan Sistem Saraf Otak? - JPNN.com

jpnn.com - Buah-buahan sitrus atau asam seperti jeruk, lemon, jeruk nipis atau grapefruit bukan hanya memiliki kandungan vitamin C tinggi yang baik untuk daya tahan tubuh.

Menurut studi terbaru, buah ini juga bisa mencegah risiko demensia atau kerusakan sistem saraf otak.

Dalam studi yang dilakukan pada lebih dari 13 ribu orang di Jepang, para ilmuwan menemukan makan buah sitrus bisa mengurangi 23 persen risiko demensia. 

Namun, peneliti tidak tahu persis apa hubungan antara sitrus dan demensia, tulis studi yang diterbitkan British Journal of Nutrition tersebut. Namun mereka yakin, ada kandungan tertentu di jeruk yang bisa melindungi otak.

"Selama masa penelitian, jeruk mandarin paling banyak dikonsumsi. Namun tak menutup kemungkinan jeruk lainnya mengandung sejumlah flavanoid tertentu yang bisa melindungi neuron di otak sehingga mencegah peradangan pada otak," ujar peneliti, seperti dikutip Menshealth.

Peneliti tidak tahu persis apa hubungan antara sitrus dan demensia, tulis studi yang diterbitkan British Journal of Nutrition tersebut.

Namun mereka yakin, ada kandungan tertentu di jeruk yang bisa melindungi otak.

"Selama masa penelitian, jeruk mandarin paling banyak dikonsumsi. Namun tak menutup kemungkinan jeruk lainnya mengandung sejumlah flavanoid tertentu yang bisa melindungi neuron di otak sehingga mencegah peradangan pada otak," ujar peneliti.(klikdokter)

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...