Buaya Berjemur, Warga tak Berani Lagi Menyelam

Buaya Berjemur, Warga tak Berani Lagi Menyelam
Buaya nongol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - SINGKIL  – Warga Desa Gosong Telaga Kecamatan Singkil Utara, beberapa hari belakangan ini diteror buaya.

Warga hingga kini belum berani turun ke sungai mencari nafkah dengan menyelam lokan. Pasalnya, beberapa hari terakhir warga melihat buaya di sekitaran sungai tersebut.

Nasril (45) warga setempat kepada wartawan, Kamis (15/12), mengaku melihat buaya  melintas di kawasan sungai besar Gosong Telaga.

Saat itu, Nasril mengaku melihat buaya dengan jarak 50 meter dari tempat parkiran perahu nelayan.

Warga yang biasanya menyelam lokan di sekitaran sungai tersebut, kini tidak lagi berani turun ke sungai setelah mendapat kabar bahwa buaya telah menghuni sungai itu.

“Saya melihat buaya pada waktu itu, belum sampai seminggu. Sebelumnya di sungai ini tidak ada buaya, yang ada di sungai Desa Suka Makmur dan Siti Ambia Kecamatan Singkil yang sempat memakan korban,” kata Nasril.

Nasril cerita, ia melihat buaya sedang berjemur di pasir pinggir sungai. Namun kata Nasril, sepertinya buaya tersebut tidak mengganggu karena saat Nasril melemparkan jalanya ke sungai buaya tersebut tetap terdiam dan berjemur.

“Meski tak mengganggu, warga tak berani turun ke sungai mencari lokan karena takut menjadi korban seperti warga Kecamatan Singkil beberapa bulan yang lalu,”  tambah Nasril.

SINGKIL  – Warga Desa Gosong Telaga Kecamatan Singkil Utara, beberapa hari belakangan ini diteror buaya. Warga hingga kini belum berani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News