JPNN.com

Buaya Sepanjang 4 Meter Hebohkan Warga Penukal Abab Lematang Ilir

Jumat, 08 Maret 2019 – 03:21 WIB Buaya Sepanjang 4 Meter Hebohkan Warga Penukal Abab Lematang Ilir - JPNN.com

jpnn.com, PALI - Seekor buaya yang muncul di pinggir sebuah sungai di Desa Tempirai, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendadak bikin heboh warga setempat.

Warga mengaku buaya muara tersebut berukuran sekitar empat meter dan muncul tepat ke permukaan di perairan pasang desa mereka.

Seperti diungkapkan Koptu Mulyadi, Babinsa Koramil Pendopo di Desa Tempirai, yang juga merupakan penduduk asli desa tersebut, ada sejumlah warga desa melihat secara langsung buaya tersebut tak jauh dari tempat pemandian yang kondisi air sedang pasang.

“Sejumlah warga melihat langsung, buaya itu di sekitaran tempat pemandian, dan memberitahu warga lain sehingga heboh dan membuat warga berduyun-duyun datang,” jelasnya.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI langsung menurunkan perahu karet untuk menyisiri sekitar perairan dan mencari keberadaan buaya tersebut.

“Kami bersama BPBD Kabupaten PALI melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet. Dengan menyusuri dan memutar di dilokasi tersebut. Namun, pencarian tidak membuahkan hasil dan dihentikan untuk sementara,” imbuhnya

Sementara, Kepala Desa (Kades) Tempirai Barat Dedi Handayani membenarkan, adanya peristiwa tersebut, dan sempat membuat heboh warga di sekitar dan membuat warga khawatir untuk turun ke permukaan air. (ebi)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...