Bubarkan Balap Liar, Oknum Polisi Tak Sadar Kejar Adik Kandungnya

Bubarkan Balap Liar, Oknum Polisi Tak Sadar Kejar Adik Kandungnya
Bubarkan Balap Liar, Oknum Polisi Tak Sadar Kejar Adik Kandungnya

jpnn.com - KIJANG - Razia penertiban kendaraan bermotor oleh jajaran Polsek Bintan Timur bersama Polres Bintan, Kepri, diwarnai insiden kejar-kejaran dengan pebalap liar, Sabtu (16/5) sekitar pukul 23.00 WIB. 

Menariknya dari insiden kejar-kejaran ini saat Brigadir Anggara yang tidak mengetahui bahwa pebalap liar yang dikejarnya itu merupakan kedua adiknya, Wawan (13) dan Tama (14). 

Kejadian kejar-kejaran ini sempat menjadi olok-olokan tim gabungan penertiban. Pasalnya, sang kakak dengan semangat mengejar pebalap liar yang ternyata adiknya sendiri. Saat dikejar, kedua adiknya mengemudikan kendaraan Yamaha Vega tanpa atribut ini sempat berusaha kabur hingga menyalip kendaraan lainnya. 

Namun akhirnya kedua adiknya yang masih pelajar di bangku kelas 1 SMP Al-Azhar berhasil ditangkap. Brigadir Anggara baru tahu kalau yang dikejarnya malam itu setibanya di Mapolsek Bintan Timur.

"Macam mana kamu mengajari adikmu. Kok bisa adikmu ikut balapan liar dengan motor seperti bodong gini, kamu juga tak tau yang kamu tangkap itu adikmu sendiri," ujar Kabag Ops Polres Bintan, Kompol Yudi usai mengintrogasi ketiganya.

Insiden ini menjadi sebuah pelajaran bagi pihak polisi, sebelum mengabdi untuk negara dibawah payung hukum wajib mengintropeksi diri terlebih dahulu. Salah satunya, mengayomi keluarga sendiri untuk taat dengan hukum.

Dari hasil penertiban ini tim gabungan berhasil mengamankan 17 kendaraan motor beserta pengendaranya. "Walaupun, dalam kegiatan ini ada pihak keluarga polisi yang tertangkap kendaraannya tetap ditindak sesuai proses hukum," tegasnya.

Sementara Kapolsek Bintan Timur, Kompol Razali Udin mengatakan kendaraan yang terjaring razia akan diamanakan selama tiga bulan di Mapolsek Bintan Timur. Hal ini dilakukan sebagai efek jera kepada remaja di Kijang agar tidak melakukan aksi balap liar dan melengkapi segala dokukumen serta atribut kendaraannya.

KIJANG - Razia penertiban kendaraan bermotor oleh jajaran Polsek Bintan Timur bersama Polres Bintan, Kepri, diwarnai insiden kejar-kejaran dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News