Bubarkan Massa Reuni 212 di Sarinah, Polwan: Jangan Terlalu Aktif di Jalan, Bunda

Bubarkan Massa Reuni 212 di Sarinah, Polwan: Jangan Terlalu Aktif di Jalan, Bunda
Pihak kepolisian secara persuasif membubarkan massa Reuni 212 di perempatan Sarinah, Thamrin, Jakarta pusat, Kamis siang (2/12). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Polda Metro Jaya membubarkan massa Reuni 212 di perempatan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (2/12) siang.

Polisi melakukan pembubaran massa Reuni 212 secara persuasif. 

Anggota kepolisian meminta ibu-ibu yang ikut Reuni 212 itu untuk kembali ke rumah masing-masing. 

"Ayo ibu-ibu, sudah waktunya makan siang, mari kembali ke rumah masing-masing. Jangan terlalu aktif di jalan, bunda. Hati-hati di jalan," kata salah seorang polwan secara persuasif kepada massa Reuni 212.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 11.20 WIB, personel gabungan dari Polres Metro Jakarta Pusat, Ditlantas Polda Metro Jaya dan Brimob juga secara perlahan meminta massa meninggalkan perempatan Sarinah menuju perempatan Wahid Hasyim.

Sekitar pukul 11.46 WIB, massa Reuni 212 yang berada di lokasi mulai membubarkan diri secara tertib.

Polda Metro Jaya sebelumnya menegaskan tidak menerbitkan izin Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pada 2 Desember 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan keputusan tersebut sejalan dengan rekomendasi Satgas Penanganan Covid-19 DKI Jakarta, yang juga tidak memberikan rekomendasi untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

Polwan dengan persuasif meminta ibu-ibu yang ikut Reuni 212 di dekat Sarinah, Jakarta Pusat, untuk kembali ke rumah masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News