Budayakan Menabung, Pos Indonesia dan BTN Bersinergi

Budayakan Menabung, Pos Indonesia dan BTN Bersinergi
MoU antara Pos Indoensia dan Bank BTN. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Pos Indonesia dan BTN meluncurkan program voucher discount kirim surat, dokumen dan paket serta kiriman bisnis online bagi nasabah e’Batarapos.

Program menguntungkan ini diberikan pada pelanggan yang bertransaksi di Kantor pos, berupa pembukaan tabungan baru ataupun top up penambahan saldo tabungan e’Batarapos.

Bagi nasabah yang membuka rekening Tabungan e’Batarapos lalu menabung 200 sampai 300 ribu rupiah akan memperoleh voucher senilai 10 ribu rupiah, serta bila lebih dari 300 d 500 ribu rupiah memperoleh voucher senilai 15 ribu rupiah, jika 500 ribu sd 1 juta rupiah akan memperoleh voucher senilai 20 ribu rupiah, dan lebih dari 1 juta rupiah akan memperoleh voucher senilai 30 ribu rupiah.

Program ini mulai berlaku pada Maret hingga Juni 2018. Voucher ini hanya berlaku di outlet Kantorpos dan tidak berlaku di agen pos.

“Program yang digagas oleh Pos Indonesia dan BTN ini sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh nasabah e’Batarapos serta wujud komitmen untuk mensukseskan program pemerintah yakni 75% penduduk Indonesia memiliki bank account pada Tahun 2019,"  ujar Direktur Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardiyanta.

Kerjasama antara Pos Indonesia dengan Bank BTN, lanjut Ihwan, telah berlangsung sejak tahun 1972 diawali dengan Layanan Tabanas yang transaksinya manual hingga layanan sistem on-line seperti saat ini.

Salah satu layanan online yang diberikan adalah layanan e’Batarapos. Pos Indonesia dapat melayani masyarakat seperti layaknya layanan perbankan; masyarakat dapat menabung (membuka rekening tabungan baru, melakukan topup/penambahan saldo tabungan, serta melakukan penutupan rekening tabungan) dan tentunya masyarakat mendapatkan keuntungan lebih yakni berupa bunga harian, dengan setoran awal sebesar 50 ribu rupiah serta setoran lanjutan yang tidak dibatasi, bahkan saldo minimal cukup 20 ribu rupiah saja.

Semua layanan tersebut dapat ditransaksikan di 2.933 loket Kantorpos yang telah terkoneksi secara realtime (on-line system) dari jumlah outlet yang dimiliki oleh Pos Indonesia yakni 4.583 outlet, tidak termasuk layanan Agenpos. Hingga saat ini jumlah nasabah Tabungan e’Batarapos sebanyak 1.9 juta (1.948.311) dengan nilai saldo tabungan sebesar 2,46 T (2.462.422.629.733,-). Dari 11 Regional Pos Indonesia, jumlah penabung terbanyak terdapat di Regional 6 Jateng dan DIY sebanyak 1,1 juta penabung.(jpnn)


Pos Indonesia dan BTN meluncurkan program voucher discount kirim surat, dokumen dan paket serta kiriman bisnis online bagi nasabah e’Batarapos.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News